Hendra-Sofyan Kembali Jadi Topik untuk Dipasangkan di Pilkada Kabgor

TATIYE.ID – Meskipun masih sangat jauh, namun perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) semakin hangat dibicarakan masyarakat. Masing-masing kelompok mulai mencoba memasangkan figur yang digadang untuk maju ke Pilkada tersebut, guna meneruskan kepemimpinan Nelson Pomalingo 5 tahun ke depan.

Seperti halnya Subhan Naser yang mengungkapkan bahwa figur Hendra Hemeto-Sofyan Puhi dinilai layak untuk memimpin Kabgor 5 tahun ke depan karena keduanya sudah memiliki pengalaman dalam membangun daerah, dan pernah memegang jabatan sebagai orang nomor 2 di Kabgor yakni, sebagain Wakil Bupati sehingga tahu betul kondisi daerah seperti apa dan apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan rakyatnya.

Dengan posisi saat ini sebagai Wakil Bupati, dikatakan oleh Subhan Naser, Hendra tentunya tahu apa yang harus dilakukan olehnya dalam membangun daerah membawa ka arah yang lebih maju, jauh dari ketertinggalan, dan akan semakin maju dan modern seperti halnya kota-kota besar lainnya.

Kemudian Sofyan Puhi juga mantan seorang Wakil Bupati jaman pemerintahan David Bobihoe Akib pada periode 2005-2010, tentunya juga memiliki pengalaman besar dalam membangun daerah dan sangat dikenal dan dicintai masyarakat Gorontalo, terbukti setiap kali pelaksanaan Pileg, beliau masih dipercaya sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo.

Sehingga dikatakan oleh politisi asal Limboto ini, keduanya pantas untuk disandingkan, hanya saja siapa yang akan menjadi papan 1 dan papan 2 itu tergantung dari partai dan hasil Pileg 2024 dalam perebutan kursi nantinya, sehingga saat ini kita hanya bisa memprediksikan saja.

“Tapi yang pasti mereka berdua masuk dalam hitungan figur terbaik yang ada di Kabgor. Karena bisa saua apa yang kita prediksikan akan berbeda nanti di lapangan karena semua tentunya diputuskan oleh hasil koalisi partai,” ungkapnya.

Exit mobile version