Hendra Hemeto Lantik Dewan Kehormatan dan Pelindung PMI Kecamatan se Kabupaten Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto melantik pengurus dewan kehormatan dan dewan pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan se Kabupaten Gorontalo, Senin (26/12/2022).

Kegiatan berlangsung di mess haji Kota Gorontalo tersebut tuut dihadir Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Ketua PMI Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, sejumlah Pimpinan OPD serta Camat Se Kabupaten Gorontalo.

Sebelum dilantik, Hendra berharap pengurus PMI telah membaca dan memahami akan isi Undang – Undang Republik Indonesia Nomor : 01 tahun 2018 tentang kepalangmerahan secara lengkap, karena ketentuan tersebut merupakan landasan hukum bagi palang merah Indonesia

“Demikian pula, Saya harap saudara – saudara membaca dan memahami isi anggaran dasar anggaran rumah tangga palang merah indonesia tahun 2019 serta prinsip- prinsip dasar gerakan kepalangmerahab dab bulan sbait merah Internasional,” kata Hendra.

“Saya yakin Insha Allah saudara – saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai dewan kehormatan dan pelindung PMI kecamatan di wilayah masing – masing sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran runah tangga PMI serta mengacu pada prinsip – prinsip dasar gerakan palamg merah dan bulan sabit merah Internasional,” lanjut Hendra.

Selain itu. Ia menyampaikan selamat kepada bapak-ibu Dewan Kehormatan dan Pelindung yang dilantik, hal ini menandakan suatu kemajuan yang baik untuk PMI Kabupaten Gorontalo

“Tentu, mereka sudah memiliki program yang jelas kedepan yang mengacu pada 7 prinsip dijalangkan dengan baik serta respon cepat PMI terhadap kejadian alam terjadi di Kabupaten Gorontalo dalam memberikan kontribusi,” pungkasnya.

Exit mobile version