Hendra Hemeto Dukung Hadirnya LPPL Radio Gemilang Kabupaten Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dengan nama Radio Gemilang akan hadir dan mengudara di Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya Rapat Paripurna pembicaraan tingkat II pengambilan keputusan bersama terhadap Ranperda usul DPRD Kabupaten Gorontalo tentang pendirian Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Gemilang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pendirian LPPL Radio Gemilang tersebut.

Menurut Hendra, saat ini banyak berita hoaks yang tersebar luas di masyarakat, sehingga perlu adanya sebuah saluran informasi yang membuat masyarakat tidak lagi termakan dengan pemberitaan hoaks tersebut, khususnya pemberitaan terkait Pemkab Gorontalo.

“Untuk itu perlu adanya lembaga penyiaran publik yang bersifat independen, netral, tidak komersial dan berfungsi memberikan layanan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Hendra dalam sambutannya, Senin (28/03/2022).

“Zaman sekarang ini banyak sekali berita hoaks, dan saat ini pemerintah daerah memerlukan saluran media yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat terhadap program strategis pemerintah, agar masyarakat tidak disesatkan dengan berita hoaks,” jelas Hendra.

Bahkan kata Hendra, LPPL Radio Gemilang ini dapat mendukung visi dan misi pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Hadirnya LPPL Radio Gemilang tentunya akan membantu masyarakat dalam menerima informasi, mengingat radio merupakan salah satu saluran informasi yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, bahkan yang berada di pelosok wilayah tertentu.

“Radio Gemilang dapat berorientasi pada kebutuhan masyarakat sebagai warga yang wajib dilindungi haknya dalam menerima informasi, bukan sebagai obyek sebuah industri penyiaran semata,” tutup Hendra.

Exit mobile version