Hebat, Pohuwato Masuk Kategori Kabupaten Inovatif di Indonesia

TATIYE.ID (POHUWATO) – Kabupaten Pohuwato masuk sebagai kabupaten kategori inovatif sebagaimana keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 002.6-5848 tahun 2021 tentang indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten dan kota tahun 2021 tertanggal 23 Desember 2021.

Indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten, dan kota sendiri adalah laporan informasi data inovasi daerah berdasarkan hasil pengukuran indeks inovasi daerah yang telah divalidasi oleh badan penelitian dan pengembangan kemendagri melalui proses penjaminan mutu oleh unit kerja khusus pelayanan dan pengabdian masyarakat (UKKPPM) scientific modeling, application, research, and training for city-centered innovation and technology (SMART CITY)Uuniversitas Indonesia.

Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh menjelaskan bahwa indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten, dan kota di tahun 2021 ini sangat membanggakan terlebih untuk Bupati dan Wakil Bupati bersama masyarakat

“Kabupaten Pohuwato berada di 197 dari 251 kabupaten kategori inovatif. Dengan demikian indeks inovasi daerah untuk Kabupaten Pohuwato dinilai baik dibanding pada tahun kemarin,” terang Irfan.

“Alhamdulillah, Prestasi ini sangat membanggakan karena pada penghujung tahun 2021 naik menjadi kategori inovatif dibanding tahun lalu dengan kategori tidak inovatif,” imbuhnya.

Seperti diketahui, prestasi prestisius yang dicapai oleh Kabupaten Pohuwato ini menjadi bukti jika pemerintah daerah utamanya Bupati Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa bekerja dengan sangat baik.

Exit mobile version