Hasil Muswil PPP: Nelson Pomalingo Calon Gubernur Gorontalo 2024

TATIYE.ID (KABGOR) – Hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo akhirnya melahirkan satu nama yang bakal diusung pada pemilihan Gubernur (Pilgub) yakni Nelson Pomalingo sebagai calon tunggal.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Syam T. Ase saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/06/2022). Menurut Syam, rekomendasi PPP hanya ada satu figur yang akan dipertaruhkan pada perhelatan Pilgub yakni Nelson Pomalingo.

Dikatakan oleh Syam, momentum ini harus direbut sehingga harus segera seluruh pengurus partai sampai ke tingkat bawah harus mensosialisasikan serta mengamankan keputusan ini kepada seluruh masyarakat Gorontalo.

“Intinya momentum ini harus kita rebut, karena kapan lagi kader kita di DPW akan menjadi calon Gubernur. Ini hampir tidak ada di tahun-tahun kemarin dan saat ini kita punya peluang besar dan dengan solidnya seluruh kader, mampu mengantarkan Nelson Pomalingo sebagai gubernur,” terangnya.

Apalagi menurut Syam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kini mulai merambat sampai ke daerah-daerah diyakini akan semakin memperkuat lagi untuk perebutan kursi Gubernur Gorontalo.

Ditanyakan untuk penilaian masyarakat selain di Kabupaten Gorontalo, Syam mengungkapkan dari hasil sosialisasi yang dilakukan baik itu di Bone Bolango, Gorut, Pohuwato dan Boalemo, Nelson Pomalingo sangat diterima dengan baik oleh masyarkat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Minimal mereka sudah tahu bahwa beliau (Nelson Pomalingo) akan maju sebagai calon Gubernur pada 2024,” tambahnya.

Terakhir Syam mengatakan ini saat ini tinggal dilakukan penguatan seluruh kader partai agar dapat menarik simpati masyarakat sehingga beliau bisa diterima di hati masyarakat khususnya kalangan bawah.

“Kalau di Kabupaten Gorontalo sudah tidak dapat diragukan lagi. Namun untuk daerah lain beliau harus banyak turun lapangan untuk bersosialisasi diri, sehingga bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version