Haris Tome Disebut Layak jadi Sekda Pasca Roni Sampir

Haris S. Tome, (foto dok).

TATIYE.ID (KABGOR) – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Gorontalo, Haris S. Tome disebut – sebut layak menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) pasca Roni Sampir jika memastikan dirinya melenggang ke panggung Pilkada 2024.

Kendati masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir tampaknya mulai masuk dalam radar Partai Politik (Politik) sebagai salah satu figur yang akan bertarung di Pilkada. Seperti partai Golkar, Gerindra, Demokrat, hingga PDIP.

Jika hal itu terwujud, maka sesuai dengan aturan undang undang pasal 7 ayat (2) huruf p, Roni Sampir harus mundur dari jabatannya sebagai ASN dan Sekda Kabupaten Gorontalo.

Menurut Sirajudin Hutuba, pria yang akrab dengan sapaan Hartom itu pantas menjadi Sekda pasca Roni Sampir. Karena ia menilai Haris adalah sosok pekerja keras yang inovatif.

“Salah satu indikatornya sosok Haris Tome setiap di tempatkan di salah satu dinas pasti dinas itu hidup ini karena beliau sangat Inovatif serta improfisasinya luar biasa,” kata Sirajudin, Minggu (25/2/2024).

Perlu diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 2 tahun 2024 akan diselenggarakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Exit mobile version