Hari Proklamasi, Marten; Momentum Semangat Untuk Pulih dari Keterpurukan Dengan Semangat Kolaborasi

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi semangat baru pasca Pandemi Covid 19 pada pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2022.

“hari ini tanggal 1 Agustus 2022 sebagaimana biasanya bahwa bulan Agustus itu adalah hari yang paling bersejarah bagi kita bangsa Indonesia di mana tanggal 17 Agustus hari kemerdekaan republik Indonesia maka kami pemerintah kota Gorontalo setiap tahun melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan memperingati merayakan hari proklamasi 17 Agustus yang ke-77 tahun ini,” ujar Wali Kota Gorontalo, Senin (1/08/2022).

Jadi kata Wali Kota Gorontalo, semangat baru ini adalah semangat bersama untuk memulihkan ekonomi yang paling penting. Karena seperti kita tahu bersama bahwa dua tahun terakhir Pandemi covid 19 sudah membuat perekonomian kita porak-poranda, bayangkan ekonomi dari 7% turun terkontraksi hingga minus 0,02%.

“ya alhamdulillah 2021 sudah naik positif mencapai 2,81 persen dan di Tahun 2022 ini kita perkirakan bisa di atas 3,5 sampai 4%. Jadi ini betul-betul merupakan suatu komitmen bersama dengan semangat bersama untuk memulihkan ekonomi sehingga dalam setiap kegiatan selalu temanya itu,” kata Marten.

“misalnya tema RKPD kita yakni penguatan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonomi, kemudian tema hari ulang tahun proklamasi yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sehingga harapannya bisa kembali seperti sebelum covid-19,” lanjutnya.

Sehingga perlu adanya kebersamaan dan kolaborasi dalam mewujudkan impian kita bersama untuk pulih dari keterpurukan pasca Covid 19.

“karena itu yang paling penting adalah semangat kita untuk pulih dari keterpurukan, kemudian yang kedua semangat kolaborasi dan sinergitas kerjasama itu yang paling penting. Karena kita sudah melihat bahwa tidak ada sesuatu yang dapat kita laksanakan kemudian menjadi sukses hanya dapat kita saksikan sendiri harus berkolaborasi apakah itu antara SKPD apakah antar pemerintah daerah dengan pemerintah daerah lain apalagi kalau di internal pemerintah kota Gorontalo semua harus berkolaborasi tidak ada dinas maupun badan yang merasa superior dan yang lain inferior tidak ada,” jelasnya. (*)

Exit mobile version