Hari Pertama Kejurnas Taekwondo Wilayah V, Tujuh Atlet Gorontalo Raih Medali

TATIYE.ID (SPORT) – Hasil positif di raih para atlet taekwondo kontingen Pengprov TI Gorontalo pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Wilayah V yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ya, di hari pertama Kejurnas yang diikuti wakil Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan tuan rumah Sulawesi Selatan, tujuh atlet wakil Pengprov TI Gorontalo sukses menyabet medali. Tiga medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Alhamdulillah baru hari pertama atlet-atlet kita sukses meraih hasil yang memuaskan,” ujar Sabnim Rahim Padju, salah seorang pelatih taekwondo kontingen Pengprov TI Gorontalo, Jumat (25/11/2022).

Adapun para atlet yang sukses meraih medali di hari pertama Kejurnas yakni, Madia AK. Hamzah di kategori Kyorugi Senior U73kg meraih medali emas, Moh Iqbal Mootalu kategori Kyorugi Junior U48kg medali emas, Al Alim Adam kategori Kyorugi Senior U55kg medali emas, Naura Z. Hamzah kategori Kyorugi Cadet U44kg medali perak, Sultan Zahwan Ali kategori Kyorugi Cadet U41kg medali perak, Siti Rahmatia Mootalu kategori Kyorugi Senior U49kg medali perak, dan Astuti T. Mayang kategori Kyorugi Senior U57kg meraih medali perunggu.

“Besok masih ada 6 atlet lagi yang akan main di kategori Poomsae dan Kyorugi,” tambahnya.

Sementara terpisah Ketua Pengprov TI Gorontalo, Irwan Mamesah melalui sekertaris Mohamad Nasaru menyampaikan apresiasi atas perjuangan dan prestasi atlet-atlet taekwondo Gorontalo di Kejurnas Wilayah V di Makassar.

“Saya mewakili ketua Pengprov mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi, dan tentunya kami mensupport dan mendoakan agar atlet-atlet lain yang masih akan bertanding untuk berjuang dengan penuh semangat demi mengharumkan nama taekwondo Gorontalo di pentas nasional,” pesan Mohamad Naaru. (*)

Exit mobile version