Hari Patriotik 23 Januari ke-79, Hardi : Bangkitkan Semangat Juang Bangun Gorontalo

Foto : Hardi Sidiki

TATIYE.ID (DEKOT) – Hari ini, Gorontalo memperingati hari bersejarah. Tepat tanggal 23 Januari 1942, Gorontalo berhasil memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, 3 tahun sebelum NKRI merdeka.

Dimana, para pemuda dan masyarakat Gorontalo yang dipimpin Pahlawan Nasional Nani Wartabone, dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan mengusir para penjajah di bumi Serambi Madinah kala itu.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki mengatakan, peringatan ini harus dijadikan sebagai momen untuk membangkitkan kembali semangat juang warga Gorontalo, khususnya para pemuda dalam mengisi dan berpartisipasi penuh membangun Gorontalo ke arah yang lebih baik.

“Semangat juang yang dibuktikan oleh para pejuang terdahulu, harus menjadi roh kita sebagai masyarakat Gorontalo dalam membangun daerah,,,”

“Untuk itu, semangat ini diharapkan dapat diimplementasikan masyarakat, khususnya para pemuda dalam mengemban amanah pembangunan Gorontalo ke arah yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar menegaskan, momen bersejarah ini diharapkan untuk tidak dijadikan sebagai ajang seremonial. Namun harus dijadikan semangat membangun bumi Serambi Madinah ke arah yang lebih baik.

“Semangat perjuangan para pahlawan terdahulu tak pernah padam dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan di tangan penjajah, maka kita sebagai pemegang tongkat estafet, harus semangat dan tidak ada kata terlambat untuk membangun daerah ini,” ucapnya.

Akhir penyampaian dia berharap, seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda ikut berpartisipasi membantu dan mendukung program pemerintah demi kemajuan dan perkembangan Gorontalo ke arah yang lebih baik. (*)

Exit mobile version