Hari Kopi Internasional, ASKI Gorontalo Bagikan Kopi Gratis

TATIYE.ID – Dalam rangka memperingati hari kopi sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Gorontalo membagikan kopi gratis kepada masyarakat Gorontalo, Minggu (3/9/2021).

Hari kopi sendiri adalah perayaan tahunan yang dirayakan di setiap negara untuk merayakan kenikmatan minuman kopi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi. Hari kopi internasional pertama kali diperingati pada tanggal 1 Oktober 2015 oleh organisasi kopi internasional di Milan, Italia.

Dengan adanya pembagian kopi gratis untuk masyarakat di hari kopi internasional, menjadi momen tersendiri bagi ASKI Gorontalo. Kenapa tidak? Pasalnya momen ini dijadikan oleh para pengurus ASKI Gorontalo untuk lebih mendekatkan kopi asli Gorontalo kepada masyarakatnya sendiri.

“Ini adalah salah satu upaya ASKI DPD Gorontalo dalam meningkatkan minat peminum kopi di Gorontalo, sekaligus mengenalkan beberapa kopi asli Gorontalo,” ungkap sekertaris ASKI DPD Gorontalo, Indramayu Abas pada tatiye.id.

Seperti yang diketahui bahwa setiap Kabupaten di Provinsi Gorontalo ditumbuhi oleh kopi. Maka dari itu, pada perayaan hari kopi sedunia kali ini, ASKI Gorontalo menggunakan produk kopi asli Gorontalo.

“Pada kesempatan ini, dihadirkan kopi dari Tolinggula (Gorontalo Utara) dan Pabuto (Boalemo). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kopi Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober,” lanjut perempuan yang akrab dengan sebutan Maya.

Karena itu, ia berharap bahwa dengan gerakan pembagian kopi gratis ini bisa meningkatkan industri kopi di Provinsi Gorontalo.

“Harapannya, semakin bertambah minat peminum kopi asli Gorontalo maka semakin tinggi permintaan terhadap kopi lokal itu sendiri. Sehingga otomatis bisa meningkatkan geliat industri kopi di Gorontalo,” tandas Maya.

Exit mobile version