Hari Ini, Bupati Saipul Kembali Monitoring Lokasi Titik Banjir di Marisa

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga hari ini kembali memonitoring lokasi banjir dan memantau pekerjaan pembersihan drainase yang tersumbat. Selasa, (14/9/2021).

Bupati Saipul Mbuinga didampigi Kadis Perkim, Anwar Sadat kembali memantau pekerjaan pembersihan drainase di kompleks kantor Desa Teratai.

“Di tempat ini masih ada puluhan rumah masih terendam pasca banjir yang terjadi pada Sabtu akhir pekan kemarin. Setelah dikeruk dan dilakukan pembersihan drainase saat ini air sudah mengalir menuju pembuangan yang ada di jalan menuju Desa Bulangita,” terang Bupati.

Sebelumnya juga Bupati Saipul meninjau pengerukan saluran di simpang tiga menuju rusunawa, kemudian meninjau halaman BPN Pohuwato, samsat dan Mapolres Pohuwato yang tergenang banjir.

Bupati Saipul menjelaskan bahwa pembersihan drainase sampai pada pengisapan air genangan ini adalah antisipasi pemerintah terhadap masyarakat.

“Harapannya, agar drainase atau saluran dijaga kebersihannya dan jangan ditimbun, karena ketika musim penghujan seperti ini terjadi sudah pasti akan masuk ke rumah warga,” pungkasnya.

Exit mobile version