Harga Pangan Melambung, DPRD Bonebol Jawab Keresahan Dengan Pasar Murah

TATIYE.ID (DPRD BONEBOL) – Menyikapi keresahan yang saat ini tengah dirasakan oleh masyarakat terkait melambungnya harga bahan pokok, Pemerintah dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango akan menggelar pasar murah.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Bone Bolango, Azan Piola usai melaksanakan rapat kerja bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) yang bertempat di Kantor DPRD, Rabu (13/03/2024).

Azan menegaskan bahwa pasar murah tersebut merupakan solusi konkret yang diberikan oleh pihaknya terhadap keluhan masyarakat terkait melonjaknya harga bahan pokok atau beberapa komoditi pasar saat ini.

Berdasarkan hasil diskusinya bersama Diskumperindag, bahwa pasar murah akan digelar di 8 titik yang nantinya akan tersebar di seluruh wilayah-wilayah Kabupaten Bone Bolango dengan menyediakan 4000 paket.

“Kami telah melaksanakan diskusi tadi dengan Dinas Kumperindag, kami akan melaksanakan pasar murah, kita berharap di bulan ramadhan ini delapan titik pasar murah itu dimaksimalkan dan beberapa lokasi yang kemudian masyarakat bisa menjangkaunya,” jelasnya.

Dalam pasar murah ini, Pemerintah akan fokus menyediakan tiga bahan pokok utama, yaitu beras, gula, dan minyak. Azan menjelaskan bahwa tiga bahan pokok tersebut dipilih karena merupakan kebutuhan dasar yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat, dan harganya saat ini mengalami kenaikan yang signifikan.

“Kami tujuannya yaitu masyarakat umum bukan hanya yang menerima bantuan seperti PKH dll, karena naiknya harga-harga bahan pokok ini dirasakan oleh seluruh masyarakat, semua masyarakat merasakan dampaknya,” jelasnya.

Terakhir Azan mengatakan dengan adanya kegiatan pasar murah ini Pemerintah berharap dapat memberikan bantuan langsung kepada masyarakat serta dapat menekan dan mengendalikan angka inflasi saat ini.

Exit mobile version