Harapan Sekda Gorut Saat Buka Pelatihan Potensi SAR

TATIYE.ID (GORUT) – Kegiatan pelatihan Jungle Rescue yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Gorontalo didukung penuh oleh pemerintah daerah kabupaten Gorontalo Utara.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat membuka kegiatan Pelatihan Potensi SAR Jungle Rescue pencarian dan pertolongan Gorontalo.

Kegiatan turut dihadiri Direktur Bina Potensi SAR, Drs. Moh. Hermanto, MM dan Kepala BASARNAS Gorontalo, I Made Junetra, SH, unsur mewakili TNI-Polri, yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas (Germas), kantor bupati, Senin (14/06/2021).

Sekda Ridwan Berharap Kedepan kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengantisipasi secara dini bencana yang mungkin saja terjadi.

“Kegiatan pelatihan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terkait kesiapsiagaan masyarakat. Serta masyarakat dapat memiliki pemahaman dalam mengantisipasi secara dini bencana yang mungkin saja terjadi. Khususnya di perairan laut maupun di darat,” pungkasnya.

Exit mobile version