HAORNAS Bagi Prof. Hariadi, Saatnya Olahraga Jadi Kebutuhan Hidup

TATIYE.ID (SPORT) – Berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2005 Tentang sistem Keolahragaan Nasional, ada 3 ruang lingkup olahraga, yakni Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi, dan Olahraga Prestasi. Hal ini cukup menjadikan olahraga sebagai bagian pending dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Pemerhati olahraga Gorontalo, Prof. Hariadi Said yang dimintai komentarnya terkait apa makna dibalik peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) bagi masyarakat dan khususnya dunia olahraga di Gorontalo. Adalah bagaimana menjadikan momentum HAORNAS sebagai cikal bakal berubahnya minesed masyarakat menjadikan olahraga sebagai sebuah kebutuhan hidup.

“Saatnya olahraga jadi kebutuhan hidup,” ucapnya singkat

Selain itu, mantan Rektor Universitas Gorontalo (UG) ini juga mengaku sangat mendukung olahraga rekreasi untuk masyarakat Indonesia. Karena selain menjadi wadah meraih prestasi, olahraga juga berguna untuk menjaga kebugaran dan menyegarkan badan.

“Dengan masyarakat yang sehat, maka tentu akan mengurangi biaya resiko kesehatan. Apalagi ditambah dengan kondisi cuaca ekstrim seperti elnino yang berpotensi punya dampak terhadap kondisi kesehatan. Oleh karena itu pola hidup sehat melalui olahraga rekreasi misalnya perlu terus didorong dan dimasyarakatkan,” beber Prof. Hariadi.

“Dan ini butuh dukungan semua pihak, baik dari para akademisi, masyarakat, pemerintah daerah, untuk bagaimana sama-sama kita mendorong, support, dan mengembangkan agar olahraga masyarakat ini menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita sehari-hari,” lanjutnya.(*)

Exit mobile version