Hamzah Sidik Sebut Dialog Publik Pelajar Mahasiswa Sumalata Luar Biasa

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran menghadiri acara dialog publik yang dilaksanakan oleh Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata dengan tema  “Membangun Kesadaran Politik Kaum Muda Gorontalo Utara, Mewujudkan Pemilu 2024 Ber-integritas” .

Hamzah, saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pelajar mahasiswa sumalata ini.

“Saya tentu memberikan apresiasi kepada mereka, karena kegiatan yang dilakukan ini sangat luar biasa menurut saya,” ujar Hamzah, Jumat (7/01/2022).

Lanjut Hamzah, dimana dirinya berharap agar dialog seperti ini bukan hanya dilaksanakan kali ini saja, namun kedepan dapat dilaksanakan kembali dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Saya pikir tidak menutup kemungkinan kesadaran politik anak – anak muda sumalata bisa melampaui kecamatan – kecamatan lain, dikarenakan mereka mendapatkan asupan pencerahan yang luar biasa,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata (PPMS), Reynaldi Asungo saat di hubungi melalui via telfon oleh Tatiye.id, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tentu bertujuan untuk membuka kesadaraan para pemuda dalam menatap pemilu 2024 nanti.

“Saya rasa melalui dialog ini sangat penting adanya kesadaran dari para pemuda, karena melihat pada pemilihan kemarin – kemarin, banyaknya pemuda yang menjadi korban mani politik. Sehingga kedepannya hal tersebut tidak akan terulang kembali,” katanya.

Lanjut Rey, dimana untuk perkembangan dialog ini tentu dirinya bersama para pemuda yang berada di Kecamatan Sumalata berharap besar agar dialog tersebut akan tetap berkepanjangan.

“Kami berharap dialog ini dapat berkepanjangan, bila perlu kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan ssbagaimana bertujuan untuk menyadarkan para pemuda dalam menatap pemilu akan datang,” tandasnya. (*)

Exit mobile version