Hamzah Sidik Pastikan Thariq Modanggu Resmi Bergabung ke Golkar

Hamzah Sidik Djibran

TATIYE.ID (GORONTALO)  – Ketua DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara, Hamzah Sidik menyampaikan Bupati Thariq Modanggu resmi bergabung dengan partai Golkar.

Signal bergabungnya Thariq Modanggu ke Partai Golkar tersebut akan diumumkan seiring akan dilaksanakannya Musyarawah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dalam waktu dekat.

“Jadi Bupati Gorontalo Utara resmi telah menjadi kader Partai Golkar, resminya itu di bulan Januari dan tanggal pastinya itu saya tidak tau ,tapi KTA-nya sudah ada,” ujar Hamzah.

Menurut Hamzah, memang soal kepastian kapan KTA dari Thariq Modanggu ini akan diserahkan dan pengumuman secara resminya menjadi kewenangan DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

“Tinggal teknis, secara administrasi sudah clear, karena permohonan menjadi kader Golkar itu murni disampaikan langsung secara tertulis oleh Bupati Thariq Modanggu,” terangnya.

Hamzah menjelaskan, untuk jabatan yang akan diberikan kepada Thariq Modanggu tentu masih disesuaikan dengan mekanisme organisasi. Namun Hamzah siap mundur dari ketua DPD II jika Thariq Modanggu resmi bergabung, sama seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

“Dan delapan bulan lalu statement saya sampai dengan hari ini insyaallah tidak berubah. Kita politisi itu tidak boleh pagi ngomong A siangnya sudah B. Artinya senafas, seiya, sekata. Intinya itu,” tukasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu tidak banyak memberikan komentar dan menunggu waktu yang tepat memberikan keterangan.

“Jangan dulu kita komentar soal itu, ada depe waktu, nanti minggu depan saja,” ujarnya.

Exit mobile version