Hamzah Sidik Janji Realisasikan Amanah Almarhum Ketua DPRD Gorut

TATIYE.ID (GORUT) – Setelah bertatap muka dengan masyarakat di tiga desa yang berada di Kecamatan Sumalata Timur dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidiq Djibran akhirnya menerima deretan aspirasi masyarakat yang dinilai sebagai program prioritas.

Saat diwawancarai oleh beberapa awak media, Hamzah mengatakan bahwa pada acara musrenbang yang dihadiri itu terdapat tak sedikit masyarakat menyuarakan sejumlah aspirasi mereka yang belum terealisasi dari musrenbang tahun kemarin. Bahkan pada acara musrenbangdes di Desa Buluwatu yang sempat dihadiri itu lahir beberapa aspirasi masyarakat, seperti halnya bantuan Mesin Tempel yang pernah menjadi aspirasi dari salah seorang Nelayan kepada Almarhum Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail di tahun 2021 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, politisi muda Partai Golkar ini langsung menyahuti aspirasi itu dengan niat baik untuk dapat direalisasikan pada tahun ini. Pasalnya menurutnya hal tersebut merupakan amanah alamarhum yang harus dilanjutkan, sebagaimana seperti kepedulian Ketua DPRD semasa hidupnya.

“Hal ini merupakan aspirasi Almarhum Ketua DPRD Gorut yang sudah menjadi niat tulus untuk membantu penerima yang memang layak dan tepat sasaran, sehingga tak ada alasan bagi saya dan teman teman di DPRD untuk tetap memperjuangkan bantuan ini,” ungkapnya.

Lanjut Hamzah, dari deretan aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat di Tiga Desa se Kecamatan Sumalata Timur itu, hampir keseluruhan akan tetap menjadi komitmennya sebagai Pimpinan di lembaga DPRD Gorut. Terutama soal pengaktifan kembali BPJS bagi warga miskin, rehab gedung sekolah di sejumlah sekolah se Sumalata Timur, serta aspirasi infrastruktur baik jalan tani maupun jembatan yang dianggap sebagai pembangunan prioritas di tahun 2023 mendatang.

“Saya sempat meninjau Sekolah Dasar yang ada di Desa Koluwoka, ternyata ada enam gedung yang tidak memiliki bangku dan meja sebagai fasilitas siswa dalam pembelajaran. Untuk menanggapi hal itu sayapun langsung mendokumentasikan tempat tersebut dalam bentuk video, dan selanjutnya akan saya kirim ke kontak Kepala Dinas Pendidikan agar bisa menjadi perhatian Pemda Gorut dalam rangka memaksimalisasi program Pendidikan di bumi Gorontalo Utara yang sama kita cintai ini,” ucapnya. (*)

Exit mobile version