Hamzah Sidik: Gorontalo Bangga Idah Syahidah Berperan dalam Penurunan Biaya Haji

Hamzah Sidik Djibran saat diwawancarai awak media, (Foto Kifli/Tatiye.id)

TATIYE.ID (GORUT) – Berkat upaya dari salah satu Anggota DPR – RI partai Golkar Dapil Provinsi Gorontalo bersama para wakil rakyat lainnya yang kini duduk di komisi VIII DPR – RI menghilangkan rasa kecemasan umat muslim terkait naiknya biayaya haji tersebut.

Srikandi partai Golkar yang dikenal oleh masyarakat Provinsi Gorontalo selalu mengedepankan persoalan – persoalan maupun kebutuhan masyarakat seperti halnya bantuan rumah mahyani, beasiswa, serta sekolah madrasah. Kini kembali mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Gorontalo sebagai Serambi Madinah.

Menaggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran saat di wawancarai mengatakan bahwa, dirinya mewakili perasaan masyarakat yang dibuat cemas dengan rencana kenaikan biaya haji oleh pemerintah beberapa waktu lalu, mengucapkan banyak terimakasih atas keberhasilan ini.

Hamzah mengaku dengan adanya penurunan biaya haji dari usulan pemerintah ini, tentu dapat meringankan masyarakat Gorontalo yang berniat menunaikan rukun islam kelima.

“Dengan segala upaya dari Ibu Idah Syahidah di Komisi VIII DPR RI, saya memberikan apresiasi. Pasalnya bisa menjadi sebuah keringanan untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji. Karena jika dibandingkan dengan usulan biaya haji dari pemerintah notabennya berkisaran sebesar Rp. 69 juta kini Alhamdulillah turun menjadi 49, 8 juta,” ujar Hamzah

Selain itu, Hamzah juga berharap kedepan nanti Idah Syahidah terus dapat menjalankan tuga partai baik di lembaga legislatif maupun eksekutif.

“Semoga Ibu Idah kedepan nanti diberikan kesehatan agar aspirasi dari masyarakat bisa selalu diperjuangkan dan Ibu Idah juga dapat menjalankan tugas partai di lembaga legislatif maupun eksekutif”. tandasnya.(*)

Exit mobile version