Hamim Pou Lepas Jabatan Bupati dengan Proses Adat

Sumber: Andy

TATIYE.ID (BONEBOL) – Lolly Pou Yunus mendampingi Hamim Pou saat mengikuti proses adat “Mopotolungo Tauwa Lo Lipu Lo Bone Bolango” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah memberangkatkan secara adat pemimpin daerah Bone Bolango saat melepas masa jabatannya sebagai Bupati pada Kamis, (25/2/2021).

Prosesi tersebut dilaksanakan di Banthayo atau Rumah Dinas (Rudis) Bupati di Desa Boludawa, Suwawa untuk menuku ke rumah pribadi di Kecamatan Tapa.

Walau terpilih kemabil sebagai Bupati untuk periode 2021-2024, Hamim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pihak yang telah berupaya dalam pembangunan Bonebol. Tak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada para pelaksana adat.

“Tentu kami berterima kasih atas penyelenggaraan upacara ini, karena ini hakikatnya adalah bagian dari penghormatan adat, rasa syukur atas apa yang telah kita kerjakan bersama-sama dalam lima tahun terakhir ini. Hari ini secara resmi, dari sisi adat istiadat saya adalah masyarakat biasa, masyarakat Kabupaten Bone Bolango,” ungkapnya

Sementara itu, dengan terpilihnya Hamim Pou – Merlan Uloli sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020 kemarin menambah rasa syukurnya. Dengn kata lain, Jiwa kepemimpinan Hamim telah melekat dihati masyarakat.

“Allhamdulilah saya bersyukur kepada Allah, dan juga masyarakat, yang mendukung saya kembali untuk menjadi pemimpin penjaga masyarakat, maupun pelayanan masyarakat Kabupaten Bone Bolango,” kata Hamim

Exit mobile version