Hamim Imbau ASN Bonebol Pakai Sarung Setiap Tanggal 22

TATIYE.ID (BONEBOL) – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengimbau kepada seluruh jajarannya, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, tenaga kontrak, hingga aparat desa untuk memakai pakaian sarung atau palipa (bahaya lokal Gorontalo) setiap tanggal 22 setiap bulannya.

“Mari sama-sama kita memakai sarung setiap tanggal 22. Apalagi kalau sarungnya dari sarung karawo,â€imbau Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Lapangan Likada Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (22/10/19).

Menurutnya, alangkah lebih bagusnya kalau memakai sarung karawo. Sebab karawo merupakan hasil kerajinan dan tradisi lokal Gorontalo yang perlu kita gaungkan. Mengenakan sarung salah satu upaya kita untuk menanamkan nilai kebudayaan masyarakat Gorontalo sebagai daerah yang religius dan berfalsafahkan adat bersendikan syara dan syara bersendikan Kitabullah.

â€Mengenakan pakaian sarung. Apalagi sarung karawo dan baju kokonya juga dari karawo itu tambah keren,â€ungkap Hamim dan berharap imbauan itu bisa dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, utamanya di Kabupaten Bone Bolango.
Imbau Bupati Hamim Pou itu pun mendapat sambutan positif dan apresiasi dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bone Bolango Zulfahmid Lalijo.

“PCNU Bone Bolango sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Hamim Pou yang telah berinisiatif, dimana setiap tanggal 22 mengimbau seluruh ASN, tenaga honorer, tenaga kontrak, dan aparat desa untuk memakai sarung ke kantor,â€ujar Zulfahmid yang juga Sekretaris Dinas PUPR Bone Bolango itu.

Exit mobile version