Hamim Apresiasi Kejuaraan Renang Kelompok Umur

TATIYE.ID (SPORT) – Ketua Pengprov PRSI Gorontalo, Hamim Pou mengapresiasi terobosan Pengkot PRSI Kota Gorontalo yang berkolaborasi dengan klub renang Pinguin Swimming Club dalam menggelar event renang kelompok umur yang dilangsungkan di kolam renang Lahilote, Kota Gorontalo.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi PRSI Kota Gorontalo dan klub renang Pinguin Swimming Club yang berhasil menggelar event renang kelompok umur ini. Seperti yang kita ketahui bersama, setelah 3 tahun terakhir kejuaraan atau lomba renang tidak jalan karena salah satunya situasi Pandemi Covid-19,” kata Hamim Pou usai menyerahkan medali, Selasa (23/08/2022).

Diakui Hamim, Gorontalo cukup banyak potensi atlet renang mulai dari kelompok usia dini. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta kejuaraan renang yang digagas Pinguin Swimming Club. Hanya memang jumlah event yang kurang membuat potensi tersebut tidak semuanya terkuak ke permukaan.

“yang kurang di kita adalah event yang teratur dan rutin, sehingganya kedepan atau bulan depan rencananya PRSI Gorontalo akan menggelar event lagi bertajuk HP Cup yang akan dilangsungkan di kolam Lombongo, Kabupaten Bonebol,” ujar sosok yang juga Bupati Bonebol tersebut.

Sementara itu, saat dicecar pertanyaan soal kesiapan Pengprov PRSI Gorontalo akan event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun ini, Hamim berharap renang akan menjadi salah satu cabor yang diperlombakan di event tersebut.

“Ya, saya berharap renang bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam PORPROV tersebut, karena biar bagaimanapun tadi kita sudah lihat anak-anak kita banyak sekali yang suka renang ini. Walaupun di tengah keterbatasan yang ada, saya berharap renang bisa dimasukkan atau dilombakan,” harapnya. (*)

Exit mobile version