Hamid Kuna : Koalisi 8 Parpol di Deprov untuk Mengawal Sekaligus Mengkritisi Pemerintah

Rupanya digagas untuk mengawal jalannya pemerintahan di Provinsi Gorontalo di bawah pimpinan Rusli Habibie dan Idris Rahim.

Hal ini disampaikan oleh petinggi partai Hanura Gorontalo, Hamid Kuna yang didapuk sebagai juru bicara koalisi yang dinamai Koalisi NKRI ini. “Koalisi ini kami gagas untuk mengawal sekaligus mengkritisi jalannya pemerintahan di Provinsi Gorontalo, tentunya melalui mekanisme dan kewenangan yang dimiliki oleh lembaga legislatif,” ungkap Hamid Kuna usai rapat koalisi di kediaman Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rabu (12/6) dini hari.

Hamid menambahkan, kesepakatan yang diambil melalui mufakat pimpinan partai politik ini, merupakan langkah positif dalam perjalanan pemerintahan di Provinsi Gorontalo.

Pada pertemuan tersebut, tampak jadi pimpinan parpol koalisi di antaranya, Rusli Habibie (Golkar), Nelson Pomalingo (PPP), Kris Wartabone (PDI-P), Adnan Entengo (PKS), Guntur Thalib (Hanura) dan Elnino Mohi (Gerindra).

Ditanya soal absennya PAN dan Nasdem dalam koalisi ini, Hamid mengaku pihaknya tetap menjalin komunikasi positif dengan kedua partai tersebut. (*)

Exit mobile version