Halim-Jelki Terpanggil Ke Sea Games Vietnam 

TATIYE.ID (SPORT) – Kabar gembira kembali diperoleh dua atlet sepak takraw Gorontalo Abdul Halim Radjiu dan Jelki Ladada. Ya keduanya akhirnya terpanggil untuk mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) persiapan Sea Games ke-13 tahun 2022 di Hanoi, Vietnam.

Kabar pemanggilan dua atlet sepak takraw Gorontalo tersebut disampaikan PB PSTI dalam surat tertanggal 4 April 2022 dengan nomor surat 049/A.001/PB PSTI/IV/2022.

“Surat dari PB PSTI terkait pemanggilan atlet sudah kami terima, dan dua atlet sepak takraw Gorontalo terpilih untuk mengikuti pelatnas yakni Abdul Halim Radjiu dan Jelki Ladada,” ujar Herson Taha, pelatih sepak takraw Gorontalo, Selasa (12/04/2022).

Diungkapkan Herson, pelatnas tahun ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain lebih mandiri, waktu persiapan juga sangat singkat, bahkan rencananya setelah lebaran idul Fitri tim nasional sepak takraw Indonesia sudah akan bertolak ke Hanoi Vietnam.

“Benar-benar serba suka rela pelatnas kali ini karena hanya pelatnas mandiri. Tapi  jangan patah semangat, demi kelanjutan prestasi di Asian Games nanti. Jika hasil Sea Games ini sesuai harapan, maka insyaAllah Asian Games kita aman,” kata Herson Taha.

“Sangat memprihatinkan memang tapi itulah kenyataan yang harus diterima karena kita bukan cabor DBON. Dan nasib sepak takraw kedepan tergantung pada prestasi atlet yang ke Sea Games nanti. Makanya saya minta latihan yang serius teman-teman,” timpalnya.

Terakhir Herson juga menambahkan, rencananya ia dan kedua atlet sepak takraw Gorontalo yang terpanggil mengikuti Pelatnas akan berangkat ke Jakarta pada Hari Kamis 14 April 2022.

“Dari komunikasi terakhir dengan pak Ketum PB PSTI, rencana saya dan dua atlet kita akan berangkat hari Kamis,” pungkas Herson. (*)

Exit mobile version