Halid Tangahu Tekankan Poin Penting dalam Perekrutan Direktur PDAM yang Baru

TATIYE.ID (DPRD BONEBOL) – Sejalan dengan keputusan yang telah dikeluarkan oleh Bupati Bone Bolango atas pencabutan jabatan Ahmad Bahri sebagai Direktur PDAM Bone Bolango (9/03/2024), Ketua DPRD Bone Bolango menitip pesan kepada Pemerintah Daerah terkait pengisian jabatan Direktur PDAM yang baru.

Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, khususnya Bupati Merlan S. Uloli diminta untuk lebih selektif lagi dalam memilih pengganti yang akan menduduki jabatan Direktur PDAM Bone Bolango dengan memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa poin.

“Kita harus ambil orang yang lebih berpengalaman dan berprofesional dibidang itu yakni yang mengerti dan mengetahui persoalan PDAM untuk melihat persoalan PDAM yang sekarang ini masih lanjutan yang kemarin yang agak terpuruk” ungkap Halid.

“Jadi untuk direktur PDAM kedepannya betul-betul seleksi orang-orangnya bukan terkait suka atau tidak suka dengan orang itu”, tambahnya.

Adapun hal ini disampaikannya kepada awak media dalam wawancara yang dilakukan pada Rabu, (13/03/2024).

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan jika melihat faktor dibalik pemberhentian Direktur yang lama yang diketahui berhubungan dengan kinerjanya selama memimpin. Sehingganya yang mengisi jabatan nanti adalah orang yang telah berpengalaman dan mengerti alur kepemimpinan serta memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan jabatan direktur PDAM.

Dengan memperhatikan poin-poin tersebut, ucap Halid diharapkan seseorang yang akan mengisi jabatan tersebut mampu membawa perubahan positif dan mengangkat PDAM Bone Bolango ke tingkat yang lebih baik lagi.

“Jadi untuk kedepannya siapapun direkturnya harus berkomitmen bagaimana dia mendapatkan hasil yang baik dari situ tuntaskan semua urusan yang ada di dalam PDAM”, tandasnya.

Exit mobile version