Hadiri WORKSHOP Kompetensi Wartawan, Sekda Boalemo Harap AJB Promosikan Potensi Daerah

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika(KOMINFO) menggagas dan menyelenggarakan pelatihan Workshop peningkatan kompetensi Jurnalis tahu 2021 yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sherman Moridu, SP, d. MM, Asisten II, Mondru Mopangga, Serta kepala Dinas Kominfo, Aswin Bata

Dalam Pelatihan Workshop peningkatan kompetensi Jurnalis diikuti oleh semua anggota Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) yang berasal dari 26 media baik media cetak, media eletronik, dan media siber. Kegiatan tersebut bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari sejak hari jumaat (05/03/2021) hingga Minggu (07/03/2021).

Pada kesempatan itu, Sherman Moridu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas terkait yang telah mengagas kegiatan pelatihan Workshop.

Selanjutnya, Sherman berharap kepada Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) agar lebih mempromosikan potensi alam yang dimiliki Daerah Boalemo melalui sumber informasi yang berimbang.

“Kami berharap kepada insan pers dapat mengangkat potensi potensi yang dimiliki oleh Boalemo melalui berita-berita yang sangat luar biasa,termasuk mempromosikan tempat tempat wisata untuk menarik wisatawan datang ke Boalemo,” kata Sherman.

Lebih lanjut Serman menjelaskan bahwa kabupaten Boalemo memiliki 82 desa yang terdiri 333 dusun dengan garis pantai sekitar 70 kilo meter yang didalamnya terdapat berbagai potensi wisata alam yang perlu digali dan dikembangkan.

“Inilah yang perlu kita sebarluaskan melalui informasi informasi yang dilakukan dengan profesional dan proforsional atau informasi yang luar biasa,” terang Sekda Serman.

Lebih dari itu Sekda Serman mengharapkan kiranya kegiatan workshop peningkatan kompetensi dapat menambah pengetahuan terkait dengan profesionalisme jurnalis khususnya para insan pers diwilayah Kabupaten Boalemo.

Diketahui bahwa yang menjadi nara sumber pada kegitan tersebut berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diantaranya Ketua Pelaksana Tugas PWI Soekarno. (*)

Exit mobile version