Hadiri Sidang Sinode XIX, Bupati Saipul : Pohuwato Adalah Rumah Bersama yang Nyaman Bagi Semua Agama

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga hadiri sidang sinode XIX gereja protestan Indonesia di Gorontalo untuk jemaat antiokhia Sidorukun wilayah IX Desa Sidorukun, Kecamatan Randangan.
Kamis (15/07/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru kali pertama diikuti sejak menjadi Bupati Pohuwato bersua dengan umat kristiani dalam sebuah acara yang sangat strategis ini.

“Ucapan terima kasih kepada badan pekerja majelis selaku panitia penyelenggara sidang sinode dan seluruh peserta yang telah memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tuan rumah penyelenggara. Hal ini mengindikasikan bahwa Pohuwato adalah rumah bersama yang nyaman bagi semua pemeluk agama,” tutur Bupati.

Selanjutnya kata Bupati Saipul, sebagaimana tujuan sidang sinode yakni berupaya untuk mengevaluasi program-program kerja periode yang lalu dan merencanakan program kerja ke depan.

“Hendaknya apa yang dihasilkan dalam sidang sinode ini merupakan hasil kesepakatan yang terbaik, penyelarasan struktur organisasi dan peningkatan pelayanan kepada umat perlu dilakukan secara continue,” ujar Bupati

“Harapannya, sidang sinode dapat menjadi momentum saling berbagi dan berinteraksi antara para pengurus gereja, baik secara pemikiran, tenaga dan daya, sehingga tujuan dapat tercapai dengan maksimal untuk kemajuan umat kristiani di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Acara itu juga dihadiri Pemerintah Desa dan Kecamatan, Kadis Kominfo, Supratman Nento, Ketua BPMS, Pendeta Yuanita Takasengserang dan disaksikan secara virtual oleh Ketua Gereja Protestan Indonesia, Pendeta Dr. Lisye Sumampow.

Exit mobile version