Hadiri Seminar Nasional IAI Gorontalo, Pj Sekdaprov Paparkan 6 Pilar Transformasi Kesehatan

TATIYE.ID (PEMPROV) – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe menghadiri Konfrensi Daerah dan Seminar Nasional Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Gorontalo, Sabtu (24/9/2022) di Ballroom Grand Q Hotel.

Dalam sambutannya, Pj Sekdaprov memaparkan 6 Pilar Transformasi Kesehatan. Dintaranya transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

“Disinilah peranan IAI yang diperlukan untuk memperhatikan segala hambatan, kekurangan dan memperhatikan segala masukan untuk memajukan profesi Apoteker di Provinsi Gorontao,” ujarnya.

Lanjut katanya, IAI merupakan organisasi profesi yang menyatukan seluruh Apoteker dengan menunjang tinggi kode etik Apoteker yang bermartabat dan profesional.

“Peran IAI sangat penting dan bermanfaat dalam menentukan arah kebijakan dibidang kesehatan. Dengan demikian seluruh anggota IAI dapat memberikan pengabdiannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Akhir penyampaiannya, Syukri berharap, Apoteker Provinsi Gorontalo bisa bergandengan tangan dan semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Gorontalo yang sehat.

“Inilah menjadi salah satu bentuk bagaimana IAI Provinsi Gorontalo bisa maju bergerak dan profesional menjankan kinerja dalam mewujudkan masyarakat Gorontalo yang sehat,” tutupnya. (**)

Exit mobile version