Hadiri Rakor Tingkat Provinsi Gorontalo, Anas Jusuf Dapat Piagam Penghargaan

TATIYE.ID (BOALEMO) – Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf menghadiri rapat koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar oleh BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Rapat koordinasi tersebut dibuka Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo,
Jumat (21/05/2021).

Kegiatan ini, dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP bidang pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanulang, Inspektur Wilayah III inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Elfin Elyas, Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi di rektur Wilayah IV KPK Wahyudi, Diektur Pengawasan Bidang Kerjasama Investasi Pembayaran Pembangunan BPKP Suyarsih Fifi Herwati, Kepala BPKP, Perwakilan Provinsi Gorontalo Raden Murwantara, para Bupati/Walikota dan Inspektur Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) adalah suatu kerangka kerja yang mengindentifikasi aspek-aspek fundamental yang dibutuhkan untuk pengawasan intern yang efektif di sektor Publik.

Untuk itu, ia menaruh harapan agar penguatan peran APIP terus didorong, baik di Provinsi maupun Kabupaten Kota.

“Mudah-mudahan dengan di laksanakannya rapat koordinasi pengawasan intern Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021,dapat meningkatkan sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Gorontalo dalam mengawal pelaksanaan Program,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf mendapar piagam penghargaan dari BPKP sebagai peserta rapat koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tahun 2021.

Exit mobile version