Hadiri Pesta Nikah Putri Dani Pomanto, TU – MT Terlihat Ngobrol Serius, Bicara Pilgub?

TATIYE.ID (GORONTALO) – Komunikasi politik yang terbangun di kalangan politisi, seringkali justru terjadi saat para pegiat politik bertemu di kegiatan formal atau non formal yang justru jauh dari agenda – agenda politis. Salah satunya kegiatan pesta nikah atau yang lainnya.

Saat Walikota Makassar Dani Pomanto menggelar acara pernikahan putrinya, Kamis (5/5/2022), secara kebetulan dua bakal calon Gubernur Gorontalo untuk Pilgub 2024, Tonny Uloli dan Marten Taha, turut hadir memenuhi undangan acara tersebut.

Pada acara Mapacci atau prosesi adat Bugis sebelum akad nikah, secara kebetulan Tonny Uloli dan Marten Taha, terlihat duduk satu meja. Keduanya pun tertangkap kamera sedang berbincang serius. Sayangnya, tidak diketahui apa isi perbincangan kedua tokoh senior Partai Golkar ini.

“Kami ngobrol seperti biasa. Banyak hal yang kami bicarakan, ya termasuk soal Pilgub juga. Karena pertemuannya terjadi tanpa direncanakan, ya kami ngobrol mengalir saja,” ujar Tonny Uloli kala diminta konfirmasinya.

Tonny menyebut, konstelasi Pilgub sampai saat ini masih sangat dinamis, dia bahkan menyebut bahwa dirinya dan Marten Taha untuk sementara masih dalam pantauan DPP Golkar untuk pada saatnya menentukan sikap soal siapa yang bakal diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub tahun 2024 mendatang.

“Harus diakui bahwa Pak Marten ini punya banyak modal untuk maju Pilgub. Beliau tentu punya elektabilitas yang cukup bagus, ya karena beliau Walikota dua periode. Makanya saya masih akan fokus dulu mendongkrak popularitas dan elektabilitas saya dulu. Masih ada waktu in syaa Allah buat saya untuk bersosialisasi,” sambung Tonny.

Tonny bahkan menyebut, dirinya sangat sadar bahwa persaingan di internal Partai Golkar sangat ketat. Kandidat lainnya seperti Idah Syahidah, Syarif Mbuinga dan Roem Kono, juga punya peluang untuk memperoleh tiket dari Golkar.

Untuk itulah, Tonny mengatakan bahwa dirinya juga mulai membangun komunikasi dengan tokoh lintas Partai sebagai modal untuk maju di Pilgub.

“Yang pasti saya konsentrasi mengejar rekomendasi dari Partai Golkar, sambil membangun komunikasi lintas partai. Saya pikir itu langkah yang normal untuk dilakukan oleh seorang kandidat di ivent politik manapun,” pungkas Tonny.

Informasi saja, selain bertemu dengan Marten Taha, pada acara tersebut Tonny juga sempat berbincang dengan Bupati Boalemo yang juga merupakan Ketua DPW PAN Gorontalo, Anas Yusuf.

Exit mobile version