Hadiri Pencanangan Pelatda PON Gorontalo, Ini Pesan Gubernur

TATIYE.ID (SPORT) – Semangat dan motivansi atlet-atlet Gorontalo yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2021 mendatang semakin berkobar. Ini terbukti dari hadirnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada pembukaan pencanangan Training Center (TC), di ballroom Hotel New Regina, Senin (2/8/2021).

Orang nomor satu di Gorontalo tersebut dalam sambutannya mengucapkan permintaan maaf karena belum bisa memberikan dukungan anggaran yang sesuai bagi KONI dalam mengikuti PON XX di Papua. Hal ini kata Rusli dikarenakan refocusing anggaran akibat covid-19, akibatnya semua anggaran APBD Pemprov Gorontalo harus di pangkas untuk penanganan covid-19.

“Pertama saya minta maaf kepada KONI dan para atlet karena belum maksimal memberikan anggaran untuk PON tahun ini, karena anggaran kita direfocusing. Tapi saya salut dengan semangat para atlet, meski hanya 9 cabang olahraga yang akan mewakili Provinsi Gorontalo, tapi mereka tetap semangat,” kata Rusli Habibie.

“Pesan saya tetap jaga kesehatan, taati prokes, karena ini diadakan di luar daerah dan di sana juga cukup berbahaya karena covid-19 belum reda. Jaga nama baik Provinsi Gorontalo dan mari kita juara,” pesan Rusli diakhir sambutannya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip menyampaikan pemusatan latihan ini dilakukan agar atlet dapat lebih fokus serta menjauhkan mereka dari hal-hal yang tak diinginkan bersama.

“Selama TC kami sangat ketat kepada semua atlet, tata tertib yang ada harus dipatuhi semuanya karena ini semua demi mereka dan demi prestasi kita di PON XX tahun ini,” pungkas Fikram. (*)

Exit mobile version