Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Boalemo, Ini Yang Di Sampaikan Asisten III

F. Lily Ibrahim

TATIYE.ID (BOALEMO) – Mewakili Plt Bupati Boalemo, Asisten III, Yakop Jusuf Musa. S. Sos, MM, menghadiri pelantikan pengurus MUI Kabupaten Boalemo masa khidmat 2020 – 2025, yang digelar di Aula Pondok Al-khairat Tilamuta, Rabu(10/02/2021).

Majelis Ulama Indonesi (MUI) adalah salah satu organisasi terbesar yang didalamnya terhimpun perwakilan para Ulama dan Cendikiawan Muslim yang didirikan bertujuan untuk mewadahi semua persoalan umat islam sekaligus menjadi jembatan hubungan umat islam dengan pemerintah.

Demikian yang disampaikan oleh Asisten III, Yakop Jusuf Musa kepada sejumlah awak media saat dirinya diwawancarai usai menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Boalemo

Yakop Jusuf Musa menambahkan bahwa pelantikan pengurus majelis Ulama Indonesia Kabupaten Boalemo merupakan momen penting untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara organisasi MUI itu sendiri denga Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya kegiatan ini merupakan momen yang sangat luar biasa dimana peran MUI sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah baik di tingkat pusat maupun di Daerah,” ungkap Yakop.

F. Lily Ibrahim

Selanjutnya Yakop Jusuf Musa menyampaikan bahwa tak dapat dipungkiri terkait dengan adanya pengambilan kebijakan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah peran Majelis Ulama Indonesia sangat dibutuhkan lebih
lebih dalam mengeluarkan fatwa untuk kemaslahatan umat Islam, sebagaiman mengeluarkan fatwa kehalalan makanan dan obat obatan,penentuan kebenaran dalam sebuah aliran agama islam.

“Contohnya dalam munculnya vandemi virus corona ini, MUI berperan luas apalagi dalam mengeluarkan fatwa kehalalan vaksin sinovac covid 19,” ucap Yakop.

Untuk itu dirinya berharap kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar dapat meningkatkan komunikasi dengan Pemerintah Daerah. (*)

Exit mobile version