Hadiri Pelantikan PAW DPRD, Sekda Boalemo: Kita Berada Dalam Tanggungjawab yang Sama

TATIYE.ID (BOALEMO) – Mewakili Pj Bupati Boalemo, Sekda Boalemo Sherman Moridu menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo tentang Peresmian Pemberhentian Yayan R Asuna (Almarhum) dari Anggota Legislatif dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota legislatif yang baru Sahminan Hipy.

Rapat Paripurna yang berlangsung di ruang sidang istimewa itu menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali bahwa lembaga Legislatif dan Eksekutif adalah dua mitra kerja yang tak terpisah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sherman kemudian menganalogikan bahwa Pemerintah Daerah Boalemo dan DPRD adalah dua sisi mata uang meski dilihat berbeda dari sisi yang satu tetapi berada dalam satu kesatuan yakni memiliki tanggungjawab yang sama.

“Pemerintah Daerah itu dengan DPRD seperti dua sisi mata uang meski dilihat berbeda dari sisi yang satu tetapi berada dalam kesatuan, artinya kita itu berada dalam tanggungjawab yang sama,” ucap Sherman Moridu.

Lebih tegas lagi Sherman juga menyinggung perihal penggunaan anggaran terutama Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DPRD yang juga berperan penting dalam menentukan kebijakan.

“Olehnya apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah hendaknya mendapatkan persetujuan DPRD dan dengan demikian akan tercipta pemerintahan yang stabil dan seimbang,” kata Sherman.

Lebih lanjut, Panglima ASN yang sudah bergelar Doktor itu mewakili Pemerintah Darah Boalemo mengucapkan selamat bekerja kepada Sahminan Hipy sebatai anggota Legislatif yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Boalemo mengucapkan selamat bekerja kepada Bapak Sahminan Hipy sebagai Wakil Rakyat menggantikan Almarhum Bapak Yayan R. Rasuna,” tandasnya.

Exit mobile version