Hadiri Musyawarah IDI Boalemo, Hendriwan Harap Dokter Semakin Profesional

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pj Bupati Boalemo, Hendriwan menghadiri musyawarah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Boalemo, bertempat di Villa Kencana, Bolihutuo, Sabtu (11/06/2022).

Dalam kegiatan itu, Hendriwan menyampaikan bahwa pengembangan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas di daerah Kabupaten Boalemo, sebab kesehatan termasuk dari bagian indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Untuk itu, ia berharap kepada para tenaga kesehatan, khususnya para dokter agar benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional, serta tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi.

“Disinilah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Boalemo, diperlukan untuk mempertahankan segala hambatanya, kekurangan, dan memperhatikan segala masukan untuk memajukan profesi dokter di Boalemo,” kata Hendriwan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi kedokteran yang mewajibkan seluruh dokter untuk menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

“Saya berharap kepada para dokter khusus yang hadir pada hari ini, tetap semangat membangun dalam profesionalisme sesuai dengan semangatnya,” tuturnya.

“Semoga dengan pemilihan ketua IDI cabang Boalemo periode 2022-2024 dapat memberi dampak positif serta dapat meneruskan perjuangan IDI dalam memberikan kinerja yang lebih baik lagi bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Exit mobile version