Hadiri Musrenbang, Halid Tangahu Bahas Strategi Peningkatan PAD

TATIYE.ID (DPRD BONEBOL) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2024 Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Merlan Uloli selaku Bupati, jajaran Forkopimda, dan seluruh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut digelar di Hotel GrandQ pada, Senin (22/04/2024).

Penyusunan dokumen rancangan RKPD tahun 2025 kali ini dengan tema optimalisasi tata kelola pemerintahan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan transformasi sosial.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bonebol itu mengungkapkan salah satu strategi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah ini yaitu dengan adanya kebijakan yang baik dan regulasi yang jelas dalam menata dan mengatur sumber daya alam yang dimiliki.

“Kami memiliki banyak kekayaan, selain parawisata yang bisa meningkatkan ekonomi kami juga memiliki tambang, tapi itu semua belum terkelola dengan bagus tentu juga kita membutuhkan kebijakan lain untuk mendapatkan PAD yang lebih tinggi,” ucap Halid.

Menurutnya, Bone Bolango adalah salah satu daerah yang memiliki banyak kekayaan alam di Provinsi Gorontalo yang nantinya jika dikelola dengan baik akan berdampak besar bagi pendapataan daerah.

Lewat rapat bersama jajaran Forkopimda tersebut, Halid berharap hal ini dapat menjadi perhatian dan dapat ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Exit mobile version