Hadiri Musorprov IPSI Gorontalo, Ini Pesan Kethar KONI Provinsi

TATIYE.ID (SPORT) – Ada pesan menarik yang disampaikan Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo saat musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Gorontalo Kamis 23 Desember 2021 di aula Masjid Baitul Izzah, Limboto.

“Berkaca dari hasil PON XX Papua, satu hal yang perlu kami KONI Provinsi sampaikan. Bahwa sudah saatnya fokus pada satu tujuan yakni prestasi. Nah bagaimana itu bisa terwujud, tentunya setiap pimpinan Cabor harus fokus pada cabang olahraga yang di pimpin nya agar bisa memperoleh hasil yang maksimal,” kata Yakub Tangahu, Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo dalam sambutannya membuka Musorprov IPSI Gorontalo,

Yakub juga menjelaskan, kedepan Gorontalo akan menghadapi PON 2024 Aceh-Sumut, dimana persiapan matang harus dimulai sejak saat ini. Dan pencaksilat sebagai salah satu olahraga asli Indonesia dan kebanggaan Gorontalo harus bisa membuktikan sanggup lolos ke PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“PON Aceh-Sumut memang masih tiga tahun lagi, tapi tidak bisa kita berleha-leha dengan persiapan. Itu bukan waktu yang panjang, sehingga sudah mulai saat ini kita berbenah. Dan pencaksilat adalah cabor yang diunggulkan harus bisa lolos dan berprestasi di PON 2024 mendatang,” jelas Yakub Tangahu.

Tambah pria yang juga mantan Aleg DPRD kabupaten Bonebol tersebut, dari sisi SDM, Gorontalo punya potensi yang besar dan bisa bersaing dengan daerah lain secara nasional.

” Jika ditanya potensi, kita punya potensi lebih sebenarnya. Tinggal bagaimana kita meramunya dengan baik dan benar saja,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version