Hadiri MTQ X Tingkat Provinsi, Ini Harapan Marten

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – X tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (22/06/2022), Wali Kota Gorontalo Marten Taha berharap hasil terbaik dapat diraih seperti pada pelaksanaan MTQ sebelumnya.

“Sejak tiga tahun berturut – turut mulai dari tahun 2016, 2018 dan 2020 para Kafilah Kota Gorontalo selalu mendapat juara umum pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi. Sehingganya saya berharap pada MTQ tahun ini, utusan Kota Gorontalo bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk semua cabang yang dilombakan,” kata Marten Taha kepada awak media, Rabu (22/6/2022).

Diungkapkan Marten, menghadapi kegiatan MTQ ini seleksi ketat dan serangkaian persiapan telah dilakukan para Kafilah di Kota Gorontalo. Tujuannya tidak lain adalah untuk menciptakan Qori – Qoriah dan Hafiz – Hafizah yang mampu bersaing pada ajang dua tahunan tersebut.

“Persiapan mereka cukup ketat, mulai dari seleksi, treaning camp dan bahkan mendatangkan pelatih-pelatih profesional untuk bukan sekedar mempertahankan juara saja, tetapi sebagai proses penciptaan Qori – Qoriah, dan Hafiz – Hafizah agar benar yang Qur’ani,” jelasnya. (*)

Exit mobile version