Hadiri Konferensi PGRI Tahun 2020, Eka Putra Noho : Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

TATIYE ID ( BOALEMO) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, karyawan Eka Putra Noho, menghadiri acara konferensi IV persatuan Guru Republik Indonesia (RI) Kabupaten Boalemo tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Citra Ayu, Senin ( 26/10/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua Eka Putra Noho menjelaskan bahwa PGRI adalah satu organisasi di mana Guru – guru berkumpul bersama, seperti di ketahui bahwa Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

“Banyak guru-guru ini menciptakan orang-orang yang berhasil di republik ini, bagaimana seorang guru mencetak pemimpin-pemimpin di Negeri ini” ucap ketua Eka Putra Noho

Selanjutnya, dirinya juga menjelaskan bagaimana menciptakan manusia – manusia yang beradab, bagaimana menciptakan manusia – manusia yang punya akhlak, itu adalah guru, hari ini tantangannya begitu berat untuk para guru.

“Kalau dulu saya masih ingat, kalau saya tidak merasakan tempelengnya seorang guru mungkin saya tidak menjadi ketua DPR, “ujar Eka Putra Noho.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan jika PGRI di Kabupaten Boalemo Bersatu bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan Guru – guru

“Kalau kita bercerai berai apapun yang kita cita-citakan tidak akan terwujud,” kata Eka Putra Noho. (*)

 

Exit mobile version