Hadiri FKP RKPD 2022, Ini Usulan Ketua Deprov Gorontalo

Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Gorontalo tahun 2022 di Ballroom Hotell Aston, Kamis (11/2/2021). Foto: Istimewa.

TATIYE.ID (DEPROV) – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston, Kamis (11/2/2021).

Dalam forum yang gelar Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bappeda) Provinsi Gorontalo itu, Paris mengusulkan beberapa point penting dalam penyusunan rencana kegiatan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kehadiran saya disini untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran terkait dengan penyusunan RKPD ini, yang pertama masalah sinergitas dari porgram pembangunan, kiranya ini mendapat perhatian lebih,” jelas Paris.

Point kedua kata paris yakni tentang kegiatan program yang tetap mengacu pada skala prioritas. Terlebih program kegiatan juga harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kita juga harus mengacu pada kondisi keuangan negara. Mengingat anggaran yang diperoleh Pemerintah Provinsi Gorotalo masih sangat minim,” tambah Paris.

Sementara itu, Paris berharap beberapa aspirasi tentang rencana pembangunan yang telah disampaikan bisa segera ditindaklanjuti oleh tiap-tiap komisi DPRD Provinsi melalui Rapat Dengar Pendapat.

“RKPD yang akan dilaksanakan selama 1 tahun ini diharapkan ada masukan-masukan. Setelah RKPD nantinya akan masuk pada KUA PPAS dan RKA. Jadi ini yang menjadi landasan untuk penyusunan APBD tahun 2022,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version