Hadapi Pra Popnas, Tim Basket Gorontalo Mantapkan Drill Shooting

TATIYE.ID (SPORT) – Sama seperti cabang olahraga lainnya, tim basketball Pra Popnas Gorontalo juga terus mengasah kemampuannya jelang lima hari sebelum keberangkatan ke Palu, Sulawesi Tengah akhir pekan ini.

“Persiapan saat ini sudah lumayan bagus progresnya, dari hasil latihan sebelumnya sudah ada peningkatan terus. Terbukti dari beberapa kali latihan mereka mendapatkan hasil positif. Dan semoga progres dengan hasil positif ini bisa terbawa sampai di Palu,” beber pelatih tim basket Pra Popnas Gorontalo, Jufriyanto Puluhulawa kepada awak media ini, Senin (31/10/2022).

Tambahnya, saat ini beberapa kekurangan terus diminimalisir sehingga di Pra Popnas nanti tim mampu menutupi kekurangan – kekurangan dan memanfaatkan peluang disetiap game yang dijalani.

“sekarang sudah masuk ditahap persiapan bagaimana beberapa kekurangan yang terlihat sebelumnya waktu TC luar kayak di basket itu transisi dari defense ke offense defense kita mulai dibenahi pelan-pelan. Termasuk terus berkoordinasi saat melakukan defense juga mulai di perbaiki beberapa kesalahan-kesalahan minor mulai dikoreksi,” beber pelatih yang akrab disapa coach Ryan tersebut.

“Terus yang lagi intens sekarang itu kita fokus ke drill shooting-nya dan pemantapan real shooting,” lanjutnya.

Sebagai informasi, tim basket Pra Popnas Gorontalo terdiri dari 12 pemain dan 3 official. (*)

Exit mobile version