Hadapi Pra Popnas, Atlet Gorontalo Mulai Jalani TC

TATIYE.ID (SPORT) – Pra Popnas 2022 yang akan dilangsungkan di Palu, Sulawesi Tengah tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Nah, untuk memaksimalkan persiapan, atlet-atlet pelajar Gorontalo terhitung mulai 26 sampai 5 November 2022 akan menjalani pemusatan latihan atau training center (TC).

Informasi yang diperoleh awak media ini, rencananya kontingen Pra Popnas Gorontalo akan bertolak ke Palu pada 6 November 2022 dengan transportasi darat. Sehingga TC sudah harus dilakukan saat ini.

“Sebenarnya jika melihat persiapan daerah lain, maka pemusatan latihan kita sudah terbilang terlambat. Namun dengan kondisi kita saat ini, maka sudah pas lah, apalagi mereka sudah menjalani pemusatan latihan jangka panjang,” kata kepala seksi olahraga prestasi, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Laksana Wungguli.

Untuk lokasi penginapan atau akomodasi selama pelaksanaan TC, Laksana Wungguli menjelaskan semua atlet di tempatkan di tiga lokasi Hotel. Pertama Hotel Sumber Ria, Hotel New Rahmat dan El Madina.

“Jadi kita bagi untuk sebaran akomodasi atlet selama TC, pertama Basket, tenis, tinju di Hotel New Rahmat, bulutangkis, pencak silat di Hotel Sumber Ria, dan volleyball dan sepakbola di Hotel El Madina,” jelas Laksana Wungguli.

Terpisah, Kabid Pora, Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Fitri Ahmad kepada tatiye.id menambahkan, jumlah kuota kontingen Gorontalo di Pra Popnas nanti sebanyak 143 orang.

“Total kita kontingen ada 143 orang, dengan rincian 108 orang atlet, pelatih, tenaga medis dan wasit. Sedangkan official sendiri sebanyak 35 orang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk media partner yang akan mendampingi kontingen ke Pra Popnas nanti hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak Dikbudpora Provinsi Gorontalo. Meski sebelumnya tersiar kabar ada sekitar tiga media yang akan turut diboyong ke Palu, Sulteng nanti. (*)

Exit mobile version