Hadapi Pra PON, IPSI Gorontalo Kolaborasikan Atlet Junior dan Senior

TATIYE.ID (SPORT) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Gorontalo mulai memantapkan persiapan jelang event perebutan tiket lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut. Kolaborasi atlet senior dan junior menjadi salah satu startegi dalam menghadapi Pra PON tahun ini.

“Jadi kita pencaksilat sudah sejak awal tahun ini melakukan persiapan menghadapi Pra PON. Dan latihannya kita pusatkan sementara di PPLP Gorontalo,” ujar pelatih pencaksilat Gorontalo, Dedy Punu disela-sela latihan Kamis malam (12/1/2023).

Menariknya, dari pantauan tatiye.id untuk atlet yang terlihat ambil bagian pada sesi latihan ini merupakan atlet senior dan junior. Bahkan ada atlet yang saat ini masih berada di PPLP namun punya prestasi medali emas di Pra POPNAS tahun lalu.

“Pada persiapan Pra PON ada atlet PPLP yang meraih medali emas Pra Popnas saya ikutkan, usianya juga pas sudah 17 tahun. Jadi selain ada PPLP aktif ada juga alumni-alumni PPLP yang sudah pernah meraih juara baik di Kejurnas dan POPNAS kita rangkul untuk latihan bersama menghadapi Pra PON tahun ini,” beber Dedy Punu.

Terakhir sosok yang juga pelatih pencaksilat PPLP Gorontalo tersebut juga berharap, di Pra PON tahun ini akan lebih banyak atlet pencaksilat yang berhasil di loloskan ke PON tahun depan.

“Dari sisi peta persaingan saya rasa kita sangat berpeluang lolos ke PON tahun depan, semoga dengan konsistensi latihan, kesungguhan serta doa dukungan semua masyarakat Gorontalo, pencaksilat daerah ini akan kembali meraih kejayaannya,” harapnya. (*)

Exit mobile version