Hadapi Pra PON 2023, Pelti Gorontalo Segera Seleksi Atlet 

TATIYE.ID (SPORT) – Pengprov Pelti Gorontalo ternyata berkaca dari pengalaman hasil Pra kualifikasi PON tahun 2019 lalu, sehingganya untuk memperebutkan tiket lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut segala persiapan dilakukan termasuk seleksi atlet.

“Pelti Gorontalo sudah membentuk semacam tim penjaringan untuk memantau siapa saja atlet potensial yang bisa tampil di Pra PON. Dan kini sudah ada 10 atlet dari hasil penjaringan tersebut,” kata sekertaris Pengprov Pelti Gorotalo, Abdullah Pala, Rabu (9/03/2022).

Lebih lanjut jelas Abdullah Pala, kesepuluh atlet hasil penjaringan tersebut itulah yang akan mengikuti seleksi atlet menuju Pra PON. Sebab kuota atlet nanti rencananya hanya empat orang yang akan diutus ke Pra PON tahun depan.

“Jadi sekarang itu kita sudah punya 10 atlet yang kemudian mereka akan kita seleksi lagi untuk memilih empat orang terbaik yang akan digodok dalam sebuah pemusatan latihan TC luar dan TC dalam,” jelas mantan sekjen PSSI Gorontalo tersebut.

Ditambahkan Abdullah Pala, kesepuluh atlet hasil penjaringan tersebut bukan hanya asal dipilih saja, melainkan mereka dipilih berdasarkan kajian akademisi sebab tim penjaringan sendiri merupakan para akademisi olahraga di Gorontalo. (*)

Exit mobile version