Hadapi Pilkada 2020. PDIP Bonebol Mulai Buka Penjaringan Calon

Tatiye Channel (Bonebol) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 beberapa pekan kedepan akan segera dimulai, Olehnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bone Bolango mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Bone Bolango untuk helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pendaftaran dibuka di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bone Bolango. Mulai Senin hingga Rabu (9-22/9/2019).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bone Bolango Rahmat Kasadi mengatakan,Menindaklanjuti Instruksi DPP PDI Perjuangan No. 356/IN/DPP/VIII/2019 tertanggal 28 Agustus 2019 tentang Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah   Dari Partai Bagi Daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020.Maka pada tanggal 09 September 2019 DPC PDI Perjuangan Kab. Bone Bolango telah melaksanakan Rapat Internal. 

“Kami telah melaksanakan rapat internal partai sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan, Dan pada rapat tersebut menghasilkan beberapa point terkait kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti” Ungkap Rahmat kepada awak media. 

Lebih lanjut Rahmat Kasadi menuturkan bahwa Partai PDIP membuka kesempatan kepada seluruh individu yang berkeinginan maju pada pilkada Bone Bolango Tahun 2020 untuk mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Pasalnya sistim penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan sistem terbuka Sebagaimana yg telah di Atur dalam Peraturan Partai No 24 Tahun 2017.

“Kami PDI Perjuangan memberlakukan sistim penjaringan terbuka,Sebagaimana yang telah di Atur dalam Peraturan Partai No 24 Tahun 2017, Sehingga memungkinkan siapapun dapat mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Dengan sistim ini Baik Kader Partai (Internal) Maupun Ekternal Partai memiliki Peluang direkomendasikan oleh DPP. Setelah penjaringan selesai, hasilnya akan kita ajukan Ke DPD PDI Perjuangan Prov. Gorontalo untuk kemudian diteruskan Ke DPP” Ungkap Rahmat Kasadi 

Ia menuturkan, pada penjaringan yang dilakukan tersebut, minimal ada dua orang yang masuk atau sebanyak-banyaknya. Pendaftaran bisa dilakukan untuk posisi calon bupati atau calon wakil. Pengambilan formulir bisa dilakukan oleh siapa saja yang mendapatkan mandat dari bakal calon. “Tapi kalau pengembalian harus bakal calonnya,†ucapnya.

Rahmatpun menegaskan bahwa dengan  memiliki modal 2 kursi di DPRD Bone Bolango,Rahmat meyakini bahwa PDI Perjuangan akan menjadi salah partai yang diminati para calon yang akan berkeinginan maju di Pilkada 2020 nanti. 

“Saya yakin PDI Perjuangan Bone Bolango akan tetap menjadi salah satu Partai  yang diminati para calon yg berkeinginan maju pada Pilkada Mendatang, mengingat Sebagai Partai Pemenang Secara Nasional yg mendapatkan kursi pimpinan DPR RI serta sebagai Pengusung Bapak Presiden Jokowi (yang Notabene sebagai Kader Partai PDI Perjuangan) berhasil memenangkan Pilpres Pada Pemilu 2019 memberikan angin segar dalam kemudahan akses komunikasi nasional bagi kepentingan pembangunan daerah kedepan” Ungkapnya

Exit mobile version