Hadapi Bidding Tuan Rumah PON XXII, Timses Sambangi Dikbudpora dan Bappeda

TATIYE.ID (SPORT) – Persiapan demi persiapan dilakukan KONI Provinsi Gorontalo dalam hal ini Tim Sukses (Timses) Bidding pencalonan tuan rumah PON XXII 2028. Diantaranya dengan menyambangi Dikbudpora dan Bappeda Provinsi Gorontalo terkait sinkronisasi data.

Ketua Timses Bidding pencalonan tuan rumah PON XXII 2028, Yakub Tangahu kepada tatiye.id mengatakan, kunjungan ke Dikbudpora dan Bappeda ini tidak lebih terkait pengumpulan data-data yang nanti akan dituangkan dalam proposal pencalonan tuan rumah bersama PON XXII 2028 Sulteng-Gorontalo.

“Untuk menjadi calon tuan rumah ada beberapa proses tahapan yang harus dilakukan, diantaranya adalah proses bidding. Nah, untuk melengkapi penyusunan proposal pencalonan tuan rumah kita membutuhkan data-data penunjang, sehingganya kami bersilaturahim ke Dikbudpora sebagai OPD yang menaungi olahraga dan Bappeda sebagai OPD yang memiliki semua data terkait profil daerah,” kata Yakub Tangahu, Jumat (29/10/2021) usai bertandang ke kantor Bappeda Provinsi Gorontalo.

Adapun Timses Bidding pencalonan tuan rumah PON XXII 2028 yang beberapa waktu lalu dibentuk KONI Provinsi Gorontalo yakni Ketua Yakub Tangahu, Wakil Ketua Safrin Saifi, DR. Ucok H. Rafiater, M.Pd sebaga sekertari, serta Ridwan Bobihoe dan Abdullah Pala sebagai anggota Timses.

“Nantinya selama mempersiapkan proposal dan kemudian presentasi awal pencalonan tuan rumah saya dibantu empat rekan lainnya ditambah dua orang operator pendukung demi suksesnya proses pencalonan nanti,” tambah Yakub Taganhu yang juga Ketua Harian KONI Provinsi Gorontalo. (*)

Exit mobile version