Gustam Ismail Minta Dinas PU Segera Mulai Pekerjaan Jalan Ponelo

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera melaksanakan pekerjaan jalan ponelo pada tahun 2021 ini. Hal tersebut disampaikan Gustam usai melaksanakan rapat Komisi II bersama Dinas PU di ruang sidang DPRD Gorut.

“Dari proses jenis pekerjaan yang berawal dari lapen ke paving tentu Dinas PU sendiri sudah melakukan langkah-langkah dan kemudian akan di tindak lanjuti dengan pergeseran untuk pengisian SIPD,” ujarnya.

Politisi senior partai PKS ini mengatakan, DPRD siap  membackup surat dari PU untuk menggeser jenis pekerjaan yang berada di Ponelo, dari lapen ke paving.

“Rapat sebelumnya yang kami lakukan pada tanggal 8 Maret kemarin di Kecamatan Ponelo Kepulauan bersama Toko Masyarakat, Camat, dan juga Pemerintah Desa menyangkut dengan pembangunan jalan Ponelo ini, memang PU sendiri telah melakukan langkah-langkah, karena dalam jenis pekerjaan ini mempunyai perubahan. Maka dari pihak PU sendiri sudah melakukan konsultasi di beberapa instansi, termasuk Inspektorat dan juga BPKP,” ucapnya

Aleg dua periode ini menambahkan, dari konsultasi yang dilakukan menandakan bahwa Dinas PU juga tidak ingin terjebak dengan berbagai macam persoalan yang nantinya akan berakibat ke persoalan hukum

“Tentu kamipun mengapresiasi langkah ataupun sikap yang dilakukan oleh Dinas PU dalam mengantisipasi dari awal agar jangan sampai akan terjadi hal-hal di luar keinginan kita semua,” jelasnya.

Exit mobile version