Guna Mengstabilkan Harga Pangan, Pemkot Gelar Gerakan Pangan Murah

TATIYE.ID (GOORONTALO) – Dalam rangka menstabilkan harga pangan, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Lapangan Taruna Remaja Gorontalo, Kamis (07/03/2024)

Gerakan Pangan Murah ini menyediakan kebutuhan pangan dasar dengan harga dibawah pasar, dalam upaya stabilisasi harga menjelang hari besar keagamaan nasional, bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Fitria S. Bagu, mengungkapkan bahwa Gerakan Pangan Murah ini tidak hanya dalam rangka stabilisasi harga menjelang bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai peringatan hari ulang tahun kota yang ke 296.

“Jadi gerakan Pangan Murah yang hari ini kita laksanakan untuk kota Gorontalo itu dalam rangka hari besar keagamaan nasional, sekaligus kita rangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun kota ke 296”, Ujar Fitria S. Bagu, kepala dinas pangan kota Gorontalo.

Gerakan pangan murah yang berlangsung di Lapangan Taruna Remaja ini disambut dengan antusias oleh masyarakat karena tidak adanya pembatasan pembelian berdasarkan status ekonomi. Meskipun demikian, pihak penyelenggara membatasi jumlah pembelian beras maksimal 10kg agar ketersediaan tercukupi untuk banyak orang.

Wakil Walikota Gorontalo Riyan Kono, berharap kedepannya dinas harus lebih mengatur penyaluran Gerakan Pangan Murah ini, dikarenakan pembelian masyarakat berlangsung cukup ricuh.

Pemerintah Kota Gorontalo menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik buying memborong barang-barang pokok agar tidak mempengaruhi ketersediaan pangan di pasaran.

“Saya menghimbau atas nama pemerintah kota Gorontalo, tolonglah masyarakat jangan panik buying memborong barang-barang pangan pokok. Karena dalam hasil observasi kami ke gudang-gudang yang tersedia, semua ketersediaan bahan pangan itu tersedia dalam kondisi yang bahkan surplus”, tambah Fitria S. Bagu.

Exit mobile version