Guna Menekan Angka Stunting, Bupati Saipul Terus Galakan Program RTP2S di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Selvi Mbuinga Monoarfa selaku Bunda Gerbos Emas, melaunching program Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) di Kecamatan Taluditi, guna menekan angka stunting di Pohuwato. Kamis, (30/12/2021).

Bupati Saipul mengaku bangga dengan adanya RTP2S yang bertujuan untuk menekan angka stunting di Pohuwato, dimana Pemda menargetkan pada 2025 nanti angka stunting di Pohuwato berada di angka nol.

“Saya sangat apresiasi kegaiatan ini karena sangat membantu anak-anak yang kurang gizi, program ini telah berlangsung sejak pemerintahan sebelumnya dan kami tinggal melanjutkannya. Olehnya dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan program tersebut,” jelasnya.

“Ini sudah kali kelima program RTP2S di Pohuwato di launching, untuk kecamatan lainnya insyaallah akan dilaksanakan pula. RTP2S sangat penting karena tujuannya baik untuk anak-anak agar gizinya terpenuhi begitu juga dengan ibunya. Karena pertumbuhan anak begitu penting demi mencapai SDM yang handal khususnya di Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Dihadapan masyarakat, Bupati Saipul juga mengharapkan kerjasama dan kolaborasi semua pihak agar kedepan bisa mewujudkan target bebas stunting dari Pemda Pohuwato.

“Semoga saja usaha ini bisa berjalan baik dan sukses terlaksana terutama tujuan utama menjadikan pohuwato zero stunting di 2025,” pungkasnya.

Exit mobile version