Gubernur Rusli Sambut Kedatangan Jusuf Kalla di Gorontalo

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat berbincang dengan Jusuf Kalla di Ruang VIP lama Bandara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (28/4/2021).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut kunjungan Jusuf Kalla (JK) di Gorontalo, Rabu (28/4/2021). Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu tiba dengan pesawat pribadi di Bandara Lama Djalaluddin sekitar pukul 09.45 WITA.

Kedatangan Jusuf Kala bermaksud untuk melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo. Dimana Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dipercaya sebagai ketuanya.

Rusli menyebut, sosok JK merupakan guru bangsa. Karier bisnis, politik dan pemerintahannya menjadi salah satu inspirasi Rusli Habibie. JK tidak saja menjadi satu satunya orang yang menjabat Wapres dua kali di periode yang berbeda, tapi juga sukses membangun bisnis dan membesarkan partai Golkar.

“Beliau salah satu inspirasi kita semua. Bagaimana bisa berkiprah di berbagai bidang dengan sukses. Selepas pensiun dari jabatan Wapres di usianya yang tidak lagi muda, Pak JK masih mengabdi di PMI dan DMI,” tutur Rusli usai penjemputan.

Rusli berharap di usianya sekarang JK tetap aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Pikiran dan tindakan JK dinilai masih dibutuhkan bangsa. Terlebih bagi warga Sulawesi dan Indonesia Timur nama besar Jusuf Kalla terus tertanam dalam benak warga. (Adv)

Exit mobile version