Gubernur Rusli Sambangi Keluarga Korban Kebakaran di Tomulabutao

Gubernur Rusli Habibie saat meninjau lokasi rumah kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyambangi korban kebakaran di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Kamis (10/6/2021). Kedatangan Rusli itu untuk menghibur keluarga korban sekaligus memberikan bantuan tanggap darurat.

“Alhamdulillah tadi pak gubernur datang berkunjung dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Pak gubernur berpesan untuk kita tetap sabar karena ini adalah musibah. Beliau juga mengingatkan untuk terus berhati-hati utamanya saat sedang memasak, jangan pernah meninggalkan dapur saat kompor sedang menyala,” ungkap korban kebakaran, Nurhayati Bialangi.

Wanita yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen ini bercerita, rumahnya di lahap sijago merah pada Selasa malam dalam kondisi kosong. Semua penghuni rumah diketahui sedang tak berada di tempat. Kebakaran diketahui setelah beberapa tetangga yang berada di samping rumah mencium bau menyengat.

“Justru yang menemukan rumah dalam kondisi terbakar adalah tetangga. Saya, suami dan anak-anak sedang berada di rumah orang tua. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran,” jelasnya.

Rumah yang bercat putih tersebut, dihuni 2 KK dengan 7 jiwa. Saat ini korban masih menempati rumah, karena sebagian besar yang terbakar hanya bagian belakang (dapur) rumah. Untuk bagian depan seperti kamar tidur sempat diselamatkan oleh pemadam kebakaran.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Rusli Habibie berupa kids ware, food ware, matras, peralatan dapur, makanan siap saji, makanan anak dan tenda gulung. (Adv)

 

Exit mobile version