Gubernur Rusli Habibie Salut Profesionalitas Penegak Hukum di Provinsi Gorontalo

TATIYE CHANNEL (GORONTALO) – Penanganan kasus hukum yang ada di wilayah hukum Provinsi Gorontalo, dinilai oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie telah berjalan sesuai aturan main yang berlaku. Gubernur Rusli juga sangat mengapresiasi bahkan salut terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) di Provinsi Gorontalo yang dinilai masih kedepankan profesionalisme dalam hal penegakan hukum.

Gubernur menyampaikan itu, karena dirinya melihat penanganan setiap aduan yang masuk, tetap diproses secara profesional. Tak peduli, aduan itu ada yang mensponsorinya atau tidak, semua diperlakukan sama.

Jika aduan yang masuk itu dianggap tidak punya bukti, maka tidak akan diproses juga, kendati si pengadu mengaku didukung orang kuat. Tidak sedikit belakangan terungkap, bahwa dari sejumlah aduan itu, sebagian hanya fitnah bahkan hoax.

“Saya salut kepada aparat penegak hukum di Gorontalo bekerja sangat profesional. Walaupun banyak laporan, mereka tetap mampu menunjukkan ke masyarakat mana yang melanggar hukum dan mana yang fitnah atau hoax,” ungkap Rusli Habibie.

Bahkan Ketua Golkar Provinsi Gorontalo itu, ikut memberikan dukungan terhadap tindakan profesional yang ditunjukkan aparat. Penindakan dilalukan tanpa pandang bulu, dan sesuai prosedur hukum yang berlaku. (*)

Exit mobile version